Destinasi Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Dikunjungi

Bogor, kota hujan yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga memiliki beragam kuliner lezat yang wajib untuk dicoba. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern, semuanya tersedia di Bogor.


Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi:


1. Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor Pak Salam adalah salah satu kuliner legendaris di Bogor yang sudah ada sejak tahun 1960-an. Soto ini memiliki kuah yang gurih dan kaya rempah, dengan irisan daging sapi yang empuk. Soto Bogor Pak Salam bisa ditemukan di Jalan Suryakencana, Bogor. 


2. Cungkring Pak Jum'at

Cungkring Pak Jum'at adalah kuliner khas Bogor yang terbuat dari kikil sapi yang direbus hingga empuk, kemudian digoreng dan disiram dengan saus kacang. Cungkring Pak Jum'at bisa ditemukan di Jalan Suryakencana, Bogor. 


3. Martabak Encek

Martabak Encek adalah martabak legendaris di Bogor yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Martabak ini memiliki tekstur yang lembut dan gurih, dengan topping yang beragam, seperti cokelat, keju, kacang, dan lainnya. Martabak Encek bisa ditemukan di Jalan Suryakencana, Bogor. 


4. Asinan Bogor Pak Hendar

Asinan Bogor Pak Hendar adalah salah satu kuliner khas Bogor yang sudah ada sejak tahun 1960-an. Asinan ini terbuat dari berbagai macam buah-buahan, seperti mentimun, bengkuang, sawi, dan lainnya, yang dicampur dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas. Asinan Bogor Pak Hendar bisa ditemukan di Jalan Suryakencana, Bogor.


5. Doclang Mantarena

Doclang Mantarena adalah kuliner khas Bogor yang terbuat dari lontong yang dicampur dengan tahu goreng, tauge, kentang, dan saus kacang. Doclang Mantarena bisa ditemukan di Jalan Suryakencana, Bogor.


6. Bapatong

Bapatong adalah singkatan dari bakso kupat gentong. Kuliner ini terbuat dari bakso, kupat, dan mie kuning yang disiram dengan kuah kaldu sapi yang gurih. Bapatong bisa ditemukan di Jalan Taman Kencana, Bogor. 


7. Soto Mi Mang Ohim

Soto Mi Mang Ohim adalah kuliner khas Bogor yang terbuat dari soto mi, risol, dan pangsit. Soto mi ini memiliki kuah yang gurih dan kaya rempah, dengan risol yang renyah dan gurih. Soto Mi Mang Ohim bisa ditemukan di Jalan Taman Cimanggu, Bogor. 


8. Lapis Bogor Sangkuriang

Lapis Bogor Sangkuriang adalah salah satu kuliner khas Bogor yang sudah ada sejak tahun 1948. Lapis ini terbuat dari tepung terigu, gula, telur, dan santan, yang dilapis-lapiskan hingga membentuk kue yang lembut dan manis. Lapis Bogor Sangkuriang bisa ditemukan di Jalan Suryakencana, Bogor.


9. Roti Unyil Mang Oleh

Roti Unyil Mang Oleh adalah kuliner khas Bogor yang terbuat dari roti yang dipotong-potong kecil dan digoreng hingga berwarna keemasan. Roti ini disajikan dengan berbagai macam topping, seperti cokelat, keju, dan lainnya. Roti Unyil Mang Oleh bisa ditemukan di Jalan Suryakencana, Bogor. 


10. Cimory Mountain View

Cimory Mountain View adalah tempat wisata kuliner yang terletak di Puncak, Bogor. Tempat ini menyajikan berbagai macam hidangan khas Cimory, seperti yoghurt, susu, dan aneka makanan ringan. Cimory Mountain View juga memiliki pemandangan yang indah, sehingga cocok untuk bersantai bersama keluarga atau teman. 


Itulah beberapa destinasi wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi. Dengan beragam pilihan kuliner yang tersedia, Anda pasti akan menemukan kuliner yang sesuai dengan selera Anda.

Komentar

Popunder

728x90