Destinasi Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bandung, yang dikenal sebagai Kota Kembang, merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Kota ini menawarkan berbagai macam destinasi wisata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata kuliner.


Jika Anda berencana untuk berlibur ke Bandung, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi:


1. Kawah Putih

Kawah Putih merupakan salah satu destinasi wisata alam paling populer di Bandung. Kawah ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad ke-16. Air di kawah ini berwarna putih kehijauan dan sangat jernih.


2. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau yang lebih dikenal dengan nama Tahura ITB merupakan hutan kota terbesar di Indonesia. Hutan ini memiliki luas sekitar 5.950 hektar dan terdiri dari berbagai macam jenis flora dan fauna.


3. Gedung Sate

Gedung Sate merupakan salah satu ikon kota Bandung. Gedung ini dibangun pada tahun 1920 dan merupakan salah satu bangunan bersejarah di Indonesia.


4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan taman bermain indoor terbesar di Indonesia. Taman bermain ini menawarkan berbagai macam wahana seru dan menantang.


5. Jalan Braga

Jalan Braga merupakan salah satu kawasan wisata paling populer di Bandung. Jalan ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa yang terawat dengan baik.


6. Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan destinasi wisata keluarga yang menawarkan berbagai macam aktivitas, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kuliner.


7. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan pasar terapung yang menawarkan berbagai macam kuliner khas Sunda. Pasar terapung ini terletak di kawasan Lembang, Bandung Barat.


8. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan kawah yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung. Kawah ini memiliki air berwarna putih kehijauan dan sangat jernih.


9. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan danau yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung. Danau ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dan romantis.


10. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang merupakan destinasi wisata keluarga yang menawarkan berbagai macam aktivitas, mulai dari wisata edukasi, wisata kuliner, hingga wisata belanja.


Selain destinasi-destinasi wisata yang disebutkan di atas, masih banyak lagi destinasi wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Dengan banyaknya pilihan destinasi wisata yang ditawarkan, Bandung menjadi destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan.

Komentar

Popunder

728x90